Pemkab Mimika dan Kantor Pos Evaluasi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika, Johannes Rettob Pimpin Rapat Evaluasi Penyaluran BST Bersama Kantor Pos, di Kantor Puspem Kabupaten Mimika. (Foto: Istimewa) 

SAPA (TIMIKA) -  Pemerintah Kabupaten Mimika diwakili Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama Kantor Pos Timika, Kamis (9/7/2020) menggelar pertemuan mengevaluasi penyaluran bantuan sosial tunai (BST)  kepada masyarakat penerima manfaat selama pandemi covid-19, lantaran pada penyaluran tahap pertama ada beberapa KK tidak menerima karena terblokir.

Wabup Jhon seusai pertemuan, mengatakan penyaluran BST kepada masyarakat penerima manfaat ada tiga tahap, dan tahap pertama sudah selesai. Namun ada sebagian  tidak dibayarkan dan langsung terblokir. 

Jhon menjelaskan, pengambilan BST ada batas waktu, jika  masyarakat penerima manfaat tidak mengambil tepat waktu maka bantuan tersebut langsung terblokir di Pusat. 

"Tahap kedua sementara berjalan, dan yang tadi kita evaluasi adalah tahap pertama dan kedua," kata Wabup. 

Untuk tahap ketiga ini akan dibagi kepada 12 distrik yang ada di di pinggiran kota yang belum disalurkan, yakni Distrik Agimuga, Amar, Jita, Jila, Hoya, Alama, Mimika Barat, Mimika Barat Jauh, Mimika Barat Tengah, Mimika Tengah, Mimika Timur Jauh, dan Distrik Tembagapura. 

Hasil evaluasi, Jhon mengatakan, untuk tahap ketiga ini, bantuan di distribusikan melalui kepala distrik dan kepala kampung. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar