Pokja Agama MRP Ajak Warga Ikuti Instruksi Pemerintah Cegah Virus Corona

Bagikan Bagikan
Anggota kelompok kerja  Agama Majelis Rakyat Papua (Pokja MRP) Dorince Mehue. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Anggota kelompok kerja  Agama Majelis Rakyat Papua (Pokja MRP) Dorince Mehue mengajak kepada segenap warga untuk mengikuti instruksi pemerintah yakni melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Saya menghimbau kepada masyarakat di tanah Papua untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menyambut kebijakan normal baru," kata Dorince Mehue di Jayapura, Rabu.

Menurut dia, dalam menjalankan aktivitas, warga harus menerapkan protokol Kesehatan, sebagaimana himbauan Presiden Jokowi bahwa semua pihak akan hidup berdampingan dengan COVID-19 atau menyesuaikan diri dengan virus tersebut.

"Manusia mempunyai kemampuan untuk beradaptasi, oleh karena itu saya yakin kita mampu menyesuaikan diri dengan pandemi atau COVID-19 dengan menerapkan protokol Kesehatan dalam beraktifitas," katanya.

Untuk itu, saat beraktivitas warga harus menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu atau provokasi-provokasi yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat khususnya di Kota Jayapura. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tanah Papua, sehingga terciptanya rasa nyaman di masyarakat," katanya.

Dorince juga menyampaikan ucapan selamat kepada Polri yang merayakan HUT Bhayangkara ke-74. "Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga Polri terus berjaya dalam menjaga kamtibmas masyarakat, karena Polisi mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan di masyarakat," katanya.

"Saya yakin Polisi dapat bersinergi dengan semua lapisan masyarakat, sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif, dan pasti masyarakat produktif dengan produktifitas yang baik kita akan menuju Indonesia yang Makmur dan Sejahtera," katanya lagi. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar