Polda Papua Siagakan 2.577 Personel Amankan Pilkada Di 11 Kabupaten

Bagikan Bagikan
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan pihaknya menyiagakan 2.577 personel untuk mengamankan pilkada di 11 kabupaten.

Selain menyiagakan personel Polri yang berasal dari 11 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada juga disiagaan anggota di jajaran Polda Papua sebanyak 813 orang, TNI sebanyak 627 orang, katanya di Papua, Rabu.

Sedangkan anggota Linmas yang disiagakan sebanyak 7.174 orang, Brimob Nusantara 500 orang, kata Irjen Pol Waterpauw.

Diakui secara keseluruhan saat ini situasi kamtibmas di Papua relatif aman dan terkendali, dan berharap dapat terus dipertahankan.

"Masyarakat diharapkan tidak mudah terpancing ajakan sekelompok warga yang nantinya dapat berdampak mengganggu stabilitas keamanan,"harap Waterpauw.

Terhadap tahapan verifikasi tersebut, Kapolda berharap tim sukses diharapkan tidak mengerahkan massa saat mengumumkan hasil verifikasi, guna menghindari gangguan kamtibmas.

Sementara itu, 11 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada di Papua yaitu Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Asmat, Keerom, Yalimo, Nabire, Waropen, Mamberamo Raya, Pegunungan Bintang, Supiori dan Yahukimo. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar