Polisi Jayapura Patroli Di Skouw Perbatasan RI-PNG, Cek Jalan Tikus Yang Digunakan Pelintas Batas Ilegal

Bagikan Bagikan
Personel Polsubsektor Skouw saat menggelar patroli. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Aparat Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Skouw menggelar patroli jalan kaki di wilayah perbatasan RI-PNG, Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun di Kota Jayapura, Rabu, mengatakan patroli yang digelar sejak Selasa (7/7) mulai pukul 09.00 WIT hingga pukul 11.00 WIT  itu melibatkan sejumlah personel.

Menurut dia, patroli itu digelar untuk melihat sejumlah jalan tikus atau jalan setapak yang digunakan oleh pelintas batas ilegal yang melewati perbatasan RI-PNG.

Selain itu, kata Iptu Kasrun, juga untuk mengantisipasi tindak kejahatan penyelundupan narkotika jenis ganja dari negara tetangga PNG.

"Jalur-jalur tersebut sering dijadikan tempat penyelundupan maupun transaksi ganja selain melalui jalur laut. Kami sudah beberapa kali menggagalkannya," kata dia.

Selama giat patroli jalan kaki itu, kata Kasrun, tidak ditemukan hal-hal menonjol.

"Situasi perbatasan RI-PNG sampai siang tadi masih aman dan kondusif, namun kami terus mengontrol dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama dengan selalu berkoordinasi dengan pihak TNI," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar