"Polisi Mengajar" Hadir Di Dua Kampung Maybrat

Bagikan Bagikan
Kegiatan Polisi Mengajar. (Foto-Antara)

SAPA (MANOKWARI) - Kepolisian Daerah Papua Barat menghadirkan Program Polisi Mengajar di dua Kampung Kabupaten Maybrat untuk memupuk jiwa nasionalisme anak-anak sejak dini.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi dalam siaran pers yang diterima di Manokwari, Senin, menyebutkan Program Polisi Mengajar itu dilaksanakan di Kampung Puso dan Segiur Distrik Ayamaru, Maybrat.

Dijelaskan hal ini merupakan program Direktorat Binmas Polda Papua Barat. Selain mengajar, personil juga memberikan "trauma healing" di dua kampung tersebut.

Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto memimpin kegiatan tersebut pada Minggu (26/7). Kabid Humas Polda Papu Barat AKBP Adam Erwindi pun mendampingi dalam kegiatan itu.

"Para personel mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana mencintai tanah air, Indonesia dan segala keragaman yang ada di negeri ini," kata Kabid Humas.

Pada program ini, para personel Polri juga mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan menghitung sambil bermain dengan cara mewarnai gambar yang telah disiapkan.

"Harapan kami kelak anak-anak ini mampu menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan diri mereka sendiri ataupun bangsa dan negara Indonesia," katanya.

Adam menambahkan bahwa dengan mengajarkan anak-anak cinta Tanah Air sejak dini, maka mereka akan memahami semangat nasionalisme serta menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini sekaligus untuk mendekatkan dan mengenalkan polisi kepada anak-anak. Siapa tahu diantara mereka kelak berniat untuk meniti karir sebagai anggota Polri," sebut Adam. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar