Polres Merauke Bagikan SIM Gratis Kepada 34 Warga

Bagikan Bagikan
Warga Merauke menerima SIM Gratis yang diberikan oleh perwakilan unsur TNI di Aula Mapolres Merauke.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Polres Kabupaten Merauke, Papua membagikan SIM gratis kepada 34 warga yang mengikuti program pelayanan pembuatan kepengurusan SIM guna memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

Kasat Lantas Polres Merauke Iptu Ferry M Mehue ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat, mengatakan pembagian atau pemberian SIM gratis itu dilakukan kepada warga yang lahir tepat pada 1 Juli dan mengurus pembuatan atau perpanjangan SIM.

"Salah satu agenda menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Polres Merauke oleh Satuan Lantas memberikan bantuan SIM gratis kepada warga yang lahir pada tanggal 1 Juli, namun dimana pemberian SIM gratis ini diperuntukkan kepada mereka yang sudah memenuhi syarat mengendarai kendaraan," katanya.

Adapun dari 34 warga yang memenuhi syarat pembuatan SIM gratis, kata dia, telah diberikan secara simbolis kepada 16 warga yang menghadiri syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di aula Mapolres Merauke.

"Tahun ini kita pecahkan rekor memberikan SIM gratis kepada warga sebanyak 34 orang yang memenuhi syarat, itu semua berkat kerja sama dengan Bank BRI Cabang Merauke dan PT Jasa Raharja Merauke," katanya.

"Saya merasa bersyukur karena dapat membantu warga Merauke yang ingin membuat SIM gratis. Kita harus menolong sesama, tidak mempersulit persyaratan karena dengan SIM tersebut mereka dapat mengendarai kendaraan dengan selamat," sambungnya.

Iptu Ferry berharap kepada pemilik SIM gratis dapat mengendarai kendaraan dengan tertib dan sesuai aturan berlalu lintas.

"Pelayanan ini juga sebagai hadiah di Hari Bhayangkara ke-74 oleh Polres Merauke, harapannya warga dapat lebih tertib dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar