Polres Mimika Bersama Bhayangkari Berikan Sembako Kepada Masyarakat Kampung Iwaka

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika menyerahkan bantuan kepada masyarakat Iwaka (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Jajaran Polres Mimika bersama Bhayangkari Mimika memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Iwaka yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu.

"Tadi kita sudah melihat langsung situasi di Kampung Iwaka Tentunya hal-hal pokok yang harus dibantu adalah bagaimana mereka bisa bertahan hidup dan kita memberikan bantuan berupa Bama dan vitamin" jelas Kapolres Mimika, AKBP  I Gusti Gde Era Adhinata kepada awak media di sela-sela kegiatan, Kamis (30/7/2020).

Ia mengatakan, masyarakat Kampung Iwaka menjelaskan banjir biasanya datang dengan cepat dan arusnya begitu deras, sehingga membuat warga menjadi tidak tenang dan tidur pun menjadi terganggu.

"Untuk itu, mereka membutuhkan uluran tangan dari kita semua dan masyarakat, dan yang paling dibutuhkan di sini adalah berpikir jangka panjang, bagaimana apabila banjir datang lagi tahun-tahun berikutnya mereka tidak terkena musibah ini lagi”, ujarnya.

Menurutnya, masyarakat memang membutuhkan rumah panggung untuk memberi rasa nyaman apabila banjir datang.

"Karena jika ada anak kecil yang lagi tidur dan tiba-tiba banjir datang, maka akan berbahaya sekali bagi kehidupan mereka sendiri," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, apa yang menjadi usulan masyarakat, pihak Polres yang juga tergabung dalam unsur Forkopimda akan menyampaikan aspirasinya agar ke depannya masyarakat bisa lebih nyaman.

Di sisi lain, Kepala Kampung Iwaka, Elesius Awiyuta, memberikan ucapan terima kasih kepada Polres Mimika karena bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya.

"Harapan kami, kami sudah usul kepada pemerintah yaitu rumah panggung yang layak bagi kami, karena yang pemerintah kasih saat ini terlalu rendah, sehingga air meluap dan mengakibatkan rumah banjir yang mencapai setinggi dada orang dewasa," jelasnya.

Ia juga mengatakan sejauh ini belum ada bantuan obat-obatan yang diberikan kepada warga, namun memang belum ada warga yang sakit akibat banjir dalam beberapa hari ini.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres beserta rombongan juga mendatangi lokasi jalan trans nabire yang putus akibat banjir. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar