Polres Mimika Gerebek Pabrik Sopi Dalam Kota dan Tangkap Satu Pelaku

Bagikan Bagikan
Suasana penggrebekan pabrik miras. (Foto: Humas Polres Mimika)

SAPA (TIMIKA) – Satuan Resnarkoba Polres Mimika melakukan penggerebekan terhadap satu pabrik minuman keras (Miras) jenis sopi di Jalan Pendidikan Jalur 1 Kota Timika.

Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan DM alias Dani (37l, pelaku yang memproduksi dan memperjual belikan miras jenis sopi tersebut. Polisi juga mengamankan satu gen ukuran 20 liter berisi kurang lebih 15 liter sopi hasil sulingan.

Penangkapan bermula saat piket fungsi gabungan Polres Mimika, Selasa (7/7/2020) malam melaksanakan tugas patroli dan mendapat informasi dari masyarakat mengenai adanya pabrik produksi dan penjualan minuman keras jenis sopi. Dan pada pukul 22.30 WIT piket gabungan  melakukan penangkapan terhadap pelaku.



Dari keterangan yang di dapat penyidik saat penangkapan, tersangka DM Alias Dani (37) bersama rekannya yang berinisial Y (40) sedang melakukan proses penyulingan. Dari hasil penyulingan tersebut polisi menyita 15 liter minum keras jenis Sopi dan diamankan ke kantor Polres Mimika.

Barang Bukti lainnya yang diamankan adalah 
satu gen ukuran 20 liter berisi kurang lebih 15 liter minuman beralkohol jenis sopi hasil sulingan, satu gen ukuran 5 liter berisi kurang lebih 2,5 liter minyak tanah, satu buah kompor hock,  satu buah panci besar,  tiga buah drum besi, satu buah pipa stainles dan dua buah pipa paralon.

"Untuk diketahui bersama satu tersangka berisnial Y (40) masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang mana pada saat trjadi penangkapan tersangka Y melarikan diri dan hingga saat ini masiih dalam pencarian pihak kepolisian," jelas Kapolres Mimika AKBP I.G.G Era Adhinata, SIK dalam rilis yang diterima wartawan, Rabu (8/7/2020).



Tersangka dijerat dengan Pasal 204 ayat (1) KUHP  dan atau pasal  62 ayat (1) jo pasal 8 ayat (1) UU No 8 thn 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan atau Pasal 140 UU  No 18 thn 2012 tentang Pangan. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar