Polres Mimika Tingkatkan Patroli Gabungan Anggota Malam Hari

Bagikan Bagikan
Personel gabungan Polres Mimika dan Brimob Polda Kalimantan Tengah mendengar pengarahan dari pimpinan sebelum melakukan patroli gabungan malam hari. (Foto-Antara/Evarianus Supar)

SAPA (TIMIKA) - Jajaran Kepolisian Resor Mimika, Papua, mulai meningkatkan patroli gabungan anggota piket dan anggota Brimob BKO dari Polda Kalimantan Tengah, terutama pada malam hari sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

Perwira Pengawas Piket Polres Mimika AKP Mansur di Timika, Minggu, mengatakan kegiatan patroli gabungan anggota piket Polres Mimika dan Brimob Kalteng pada malam hari dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum dan menjamin keamanan warga saat melakukan aktivitas.

Apalagi saat ini Pemkab Mimika sudah memberlakukan kebijakan tatanan hidup baru (normal baru).

"Kegiatan patroli gabungan anggota Polres dan Brimob Kalteng sudah kami lakukan mulai Sabtu (4/7) malam dengan melibatkan 20 personel. Jika melihat ada warga berkumpul, kami akan datangi untuk memberikan imbauan agar warga tetap menjaga keamanan dan tidak berbuat keonaran," katanya.

Mansur mengungkapkan bahwa pihaknya juga mensosialisasikan agar warga memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, jangan berkerumun, wajib menggunakan masker ketika keluar rumah, terutama saat berada di tempat keramaian.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata mengatakan situasi kamtibmas di wilayah Mimika, terutama di Kota Timika, saat ini cukup aman terkendali, namun  jajarannya mewaspadai mulai munculnya tindak pidana jenis baru terutama melalui media sosial seperti pelanggaran terhadap UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Dalam situasi pandemi COVID-19 sampai saat ini muncul kriminalitas jenis baru seperti pelanggaran terhadap UU ITE. Kasus-kasus seperti ini harus mendapat perhatian dari jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) untuk ditangani cepat agar jangan sampai terjadi masyarakat main hakim sendiri," kata AKBP Era Adhinata. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Masih Cari Free Chips/ Bet yang kalau mau melakukan Penarikan / WD Susah karena terikat Syarat TO ??? QQHARIAN Memberikan Garansi Kalah Modal Awal di Ganti Full 100% TANPA SYARAT TO / TURNOVER. Belum lagi Bonus Depo nya BISA KLAIM BERULANG KALI dalam sehari hingga IDR 1.000.000,- Untuk info lebih lanjut bisa hubungi CS 24 jam nonstop. Daftar sekarang di QQHARIAN ( bisa cari atau search di google ) Atau Bisa CLICK DISINI guys. :)

    BalasHapus