Reskrim Polres Mimika Awasi Ketat Pembagian BLT Di Setiap Kampung

Bagikan Bagikan
Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika melakukan pengawasan ketat dan melekat terhadap proses penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di setiap kampung.

"Setiap ada pembagian, kita awasi prosesnya, apakah ada komplain dari masyarakat, apakah ada indikasi korupsinya atau penggelapannya," jelas  Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto, Selasa (7/7/2020).

Dijelaskan selama ini pihaknya terus mengikuti kegiatan tersebut, dan hingga kini belum ditemukan adanya penyelewengan terkait pembagian BLT.

"Apa bila ada informasi terkait dengan pembagian tidak merata, atau salah orang, itu kita akan tindak lanjut," katanya.

Karena, kata Hermanto pembagian BLT harus dalam bentuk uang. Dimana salah satu kasus yang termasuk dalam pengawasan adalah misalnya penerimaan BLT yang seharusnya Rp. 600 ribu ternyata hanya dapat sekian saja, dan orang yang harusnya tidak dapat ternyata bisa dapat. 

"Itu masih kita pelajari. Jadi kasus - kasus seperti itu juga termasuk dalam pengawasan Reskrim," katanya.

Dijelaskan selama BLT masih dipegang Kepala Kampung, hal tersebut tidak menjadi masalah, namun jika ada indikasi tindak pidana maka Kepala Kampungnya yang akan di proses.

"Apa lagi di tabung saja, kalau BLT sudah masuk ke rekening kepala kampung itu masih bisa ditolerir tapi kalau masuk ke rekening kepala kampung kemudian keluar lagi ke rekening diluar kepala kampung, ini ada apa?" Tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar