Resmi Emban Tugas Sekwan DPRD Mimika, Ananias Faot Ajak Kerjasama Seluruh Pegawai

Bagikan Bagikan
Serah terima jabatan dari Sekwan lama, Paulus Dumais kepada Sekwan baru, Ananias Faot  disaksikan Asisten I Sekda Mimika, Yulius Sasarari (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Setelah dilantik tanggal 17 Juli lalu oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE.MH.,  Ananias Faot yang selama ini menjadi Kepala Distrik Mimika Baru kini resmi mengemban tugas selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mimika.

Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan dari Sekwan sebelumnya yaitu Paulus Dumais. Serah terima jabatan dilaksanakan di ruang rapat DPRD Mimika dihadiri dan disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Pemkab Mimika, Yulius Sasarari.

Dalam sambutannya, Ananias mengatakan bahwa rolling jabatan dalam struktur kepemerintahan merupakan hal yang biasa dilakukan.

“Saya tahu emban tugas sebagai Sekwan bukan hal yang mudah, makanya saya minta kerjasama dari semua ASN di DPRD. Kita belajar bersama-sama,” kata Ananias, Selasa (21/7/2020).


Sedangkan Sekwan lama, Paulus Dumais menjelaskan, semua hal yang berkaitan dokumen program dan anggaran di bagian umum, persidangan telah dilakukan diskusi khusus bersama pejabat lama dan yang baru. Hal ini agar ketika pejabat lama keluar, maka tidak meninggalkan banyak tugas atau masalah bagi pejabat yang baru.

“Saya juga sampaikan minta maaf kepada seluruh staf di DPRD, sekiranya kalau ada salah dan kekeliruan saat saya menjabat. Mari kita tetap semangat bekerja dalam suasana kebersamaan,” jelas Dumais.

Selanjutnya, Asisten I Bidang Pemerintah, Yulius Sasarari mengatakan bahwa Sertijab ini dilakukan menyusul instruksi Bupati agar Sertijab segera dilakukan secepatnya setelah pelantikan.

Tiap jabatan termasuk jabatan Sekwan merupakan kepercayaan dari Tuhan yang Maha Kuasa guna mengemban tugas negara. Dengan demikian, setiap pejabat harus bekerja sama-sama dimulai dengan diskusi bersama pejabat yang lama, sehingga mempunyai gambaran dalam menjalankan fungsinya.

“Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, kami selalu mendorong agar semua ASN tetap kerja secara bersama-sama. Karena hari ini saya, maka besok kamu yang harus menjabat,” ujar Sasarari. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

3 komentar:


  1. QQharian memberikan banyak Promo Bonus Istimewa yang tiada duanya antara lain :
    - Welcome Cashback 100 % ( kalah Perdana di ganti 100% )
    - Bonus Hadir IDR 200.000,-
    - Extra Bonus 200 % hingga IDR 2.000.000,-
    - Bonus New Member 100 % hingga IDR 1.000.000,-
    - Reaload Bonus Yang Bisa di Klaim berkali-kali hingga IDR 1.000.000,-
    - Cashback Mingguan Terbesar 7 %
    - Rebate Live Casino 1.7 %
    - Dan masih Banyak Lagi

    langsung join Di QQHarian
    di tambah lagi deposit sekarang bisa menggunakan OVO, langsung saja daftarkan diri anda dan raih bonusnya.
    bila ada keluhan langsung hubungi CS kami yang melayani anda 24 jam nonstop !!!

    BalasHapus
  2. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus
  3. QQHarian Merupakan Situs Slot Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Di Indonesia Yang Di Dukung Berbagai Provider Ternama Di Dunia Serta Menyediakan PROMO yang Wow yg belum pernah anda jumpai di manapun. Dan Tenang MENANG BERAPAPUN atau Mendapat JACKPOT BESAR langsung di proses dalam waktu maks. 2 menit. Info Lebih lanjut bisa Hub. CS kami dengan CLICK DISINI

    BalasHapus