Satpol-PP Kembali Tertibkan Pedagang Kaki Lima

Bagikan Bagikan
Satpol-PP Kabupaten Mimika. (Foto: SAPA/ Jefri Manehat) 

SAPA (TIMIKA) -  Setelah memasuki new normal selama pandemi covid-19 di Kabupaten Mimika, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kembali menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di pinggiran jalan, yang dianggap menghalangi jalan. 

Sebelumnya Satpol-PP telah melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima termasuk gedung - gedung yang dianggap menghalangi jalan,  hanya saja dengan situasi covid- 19, penertiban tersebut terhenti dan kini Satpol-pp kembali menertibkan itu. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Satpol-pp Kabupaten Mimika, Willem Naa kepada Salam Papua melalui telepon, Kamis (9/7/2020). Dirinya menjelaskan sehubungan dengan New Normal, masyarakat selain diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, masyarakat juga diimbau untuk  menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan Kota Timika. 


Tiga bulan selama penanganan covid ini, Mantan Asisten 2 Setda Mimika itu menilai banyak pedagang kaki lima yang mulai menjual barang dengan menyerobot masuk ke bahu jalan. 

Dan ini kata Dia, harus ditertibkan sehingga wajah kota Timika kembali bersih. 

"Kami kembali tertibkan masyarakat yang menjual buah, menjual pinang, masker yang menghalangi jalan. Bahu jalan digunakan untuk pejalan kaki bukan untuk berjualan," ujar Willem. 

Penertiban terhadap pedagang kaki lima ini telah berjalan selama satu minggu ini, dan akan dilakukan terus hingga tidak ada lagi yang menjual di pinggiran jalan. 

Saat penertiban, masyarakat dengan sadar menertibkan barang- barang jualannya, meskipun ada beberapa yang masih melawan. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar