Selama Relaksasi, Empat Maskapai Layani Penerbangan Ke Bandara Sentani Jayapura

Bagikan Bagikan
Bandara Sentani. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Manajemen Bandara Sentani menyatakan selama masa relaksasi yang berlangsung dari tanggal 10 Juni hingga 3 Juli baru empat perusahaan penerbangan yang melayani rute dari bandara Sentani Jayapura.

Ketiga perusahaan itu adalah Garuda Indonesia, Batik Air, Sriwijaya Air dan Trigana Air dengan menerbangkan 2.900 orang dari bandara Sentani.

GM Bandara Sentani Agus Budianto kepada Antara Jayapura, Selasa, mengakui, memang hingga kini perusahaan penerbangan yang melayani rute ke Jayapura terbatas.

Selama masa relaksasasi yang melayani penerbangan tujuan Cengkareng adalah GIA dan Batik Air seminggu dua kali dan Sriwijaya Air hanya seminggu sekali.

Trigana Air melayani penerbangan penumpang dua kali seminggu tujuan Wamena dan Serui.

"Memang belum maksimal karena perusahaan penerbangan yang beroperasi juga harus menerapkan protokol kesehatan terkait COVID-19, " kata Budianto.

Dijelaskan, setiap harinya bandara Sentani melayani penumpang berangkat sebanyak 148 orang sedangkan yang tiba sekitat 150 orang.

Untuk memantau kesehatan para penumpang, petugas dari karantina kesehatan pelabuhan (kkp) senantiasa bertugas, kata Agus seraya menambahkan pihak bandara juga menyediakan klinik untuk pemeriksaan cepat (rapid tes) serta test swab.

"Untuk pelayanan cargo rata-rata melayani 40 kali penerbangan yang sebagian besar tujuan Wamena," jelas Agus Budianto. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar