Seorang Pelajar di Timika Telah Dua Kali Lakukan Aksi Begal dan Ditangkap Polisi

Bagikan Bagikan
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Pelaku pencurian dengan kekerasan (begal) yang diamankan oleh Polisi, Selasa (14/7/2020) lalu, ternyata salah satunya adalah seorang pelajar di salah satu sekolah di Mimika.

"Untuk pelaku RL sesuai dengan aturan di bawah umur sehingga prosesnya dipercepat kini telah masuk ke tahap dua, sementara yang lainnya masih dalam proses", kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto, Rabu (29/7/2020).

Dijelaskan untuk RL, pihak kepolisian telah melakukan pertemuan dengan pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas), Dinas Sosial (Dinsos) dan pihak sekolah.

"RL sudah melakukan kejahatan selama dua kali jadi terkait bagaimana nanti putusan pihak sekolah itu ranahnya sekolah," tutur Kasat Reskrim.

Untuk diketahui, Polres Mimika berhasil mengamankan 3 orang berinisial RL (17), ND (21) dan GR (19) pelaku pencurian dengan kekerasan (begal).

Kegiatan penangkapan pelaku adalah hasil penyelidikan tim Opsnal Polres Mimika .

Ketiga Pemuda yakni RL, ND dan GR ditangkap saat sedang asik bermain WiFi di sebuah rumah milik warga.

Dari hasil penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan 4 barang bukti kendaraan roda dua, dan satu buah parang.

Dari 4 barang bukti roda dua yang diamankan, dua di antaranya adalah milik pelaku yaitu Yamaha Vino , dan Mio M3 yang digunakan untuk melancarkan aksinya. Sedangkan dua barang bukti lainnya adalah hasil kejahatan yang dilakukan. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar