SMAN 1 Mimika Gelar Pengenalan Siswa Secara Tatap Muka Sesuai Protokol Covid-19

Bagikan Bagikan
Suasana MPLS di SMAN 1 Mimika. (Foto : SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Sekolah SMA Negeri 1 Mimika melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan bertatap muka namun mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan MPLS ini dilaksanakan di Aula SMAN 1 Mimika sejak Senin (20/7/2020) dan akan berakhir pada Kamis (23/7/2020).

"Pertemuan seperti ini kami atur perkelas dengan mengatur jarak sesuai dengan standar kesehatan," jelas Kepala Sekolah SMAN 1 Mimika, Matheus Mamo melalui Wakasek bagian Kurikulum, Boni Silaban, Selasa (21/7/2020).

Dijelaskan sebelum pihaknya telah melaksanakan MPLS secara virtual, namun kurang maksimal sehingga perlu dilaksanakan tatap muka. Mekanisme kegiatan MPLS dilakukan per sesi, di mana setiap satu sesi waktunya satu jam.

"Siswa bisa mengenal wali kelas, kemudian memperkenalkan guru - guru mata pelajarannya, siswa tidak hanya mengenalnya secara virtual," katanya.

Boni melanjutkan, untuk jumlah siswa baru sebanyak 504 yang terbagi dalam 14 kelas.

"Kami undang perkelasnya selama satu jam selama empat hari ke depan. Di mana satu hari kita undang empat kelas, pertama jam 8 pagi sampai jam 9, kemudian rentang setengah jam lalu dilanjutkan ke kelas berikutnya," katanya.

Hal ini ungkapnya disesuaikan dengan protokol kesehatan dimana siswa tidak boleh berlama-lama di sekolah. Usai per sesinya rutin dilakukan penyemprotan desinfektan, kemudian setiap siswa maupun tamu yang datang, tentu dilakukan pengecekan suhu tubuh tepatnya di depan pagar sekolah, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan mengatur jarak duduk. Sedangkan metode pembelajaran yang digunakan sesuai dengan anjuran pemerintah yakni dilaksanakan secara online.

"Sejauh ini siswa - siswa mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar