Terkait Bupati Mimika Rolling Kepala Sekolah, Kadisdik: Kami Mendukung

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni O Usmani. (Foto : SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng telah melaksanakan rolling pejabat di lingkup Pemkab Mimika pada tanggal 18 Juli lalu, termasuk melaksanakan rolling kepala sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Jeni O Usmani selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika mengatakan pihaknya mendukung.

"Jadi dinas pendidikan kita mendukung," katanya kepada awak media, Senin (20/7/2020) di SMPN 2 Mimika.

Dijelaskan Kepala sekolah yang dirolling adalah kepala sekolah yang memiliki riwayat yang baik dalam hal memimpin untuk kemajuan sekolah.

"Misalnya kepala sekolah di SMP 11, kita minta dia benahi sekolah-sekolah yang pinggir supaya lebih bagus. Kemudian SD Inpres Timika 1 kan kepala sekolahnya bagus sehingga kita minta lagi ke Mapurujaya untuk dia benahi sekolah di Mapurujaya lagi supaya semuanya bagus," katanya.

Ia mengatakan ke depannya sudah tidak ada lagi perbedaan sekolah elit dan tidak, karena sesuai dengan aturan zonasi yakni semua sekolah harus elit sehingga manajemennya pun harus baik.

"Kalau orangnya (Kepala sekolah-red) memilih harus tempat ini harus tempat ini, kita perlu pertanyakan ada apa ?" katanya.

Justru, ujar Jeni, kepala sekolah yang tadinya bertugas di tempat yang bagus kemudian pindah ke pinggiran kota dan atau ke sekolah yang perlu dibenahi maka dia dipercaya untuk mengembangkan sekolah tersebut.

"Misalnya orang merasa bahwa sekolah SMPN 2 ini adalah sekolah elit sebenarnya tidak, ini karena tempat. Karena untuk menjadi elit harus ada kriteria," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar