Timnas Pelajar Kemenpora U-16 Refreshing Sambil Latih-Tanding di Pangandaran

Bagikan Bagikan
Dokumen Salam Papua

SAPA (TIMIKA) –Timnas Pelajar U-16 Kemenpora kali ini melakukan latih tanding di Pangandaran Jawa Barat, Sabtu (18/7/2020). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pelatih Timnas Pelajar U-16 Rochi Putiray, manajer Tim Ray Gutafson Manurung, dan mantan pemain Timnas era 86-94 Jessie Mustamu.

Pelatih Timnas Pelajar U-16, Rochi Putiray mengatakan, kegiatan ini sebenarnya merupakan bagian dari refreshing tim sambil tetap latihan untuk menghilangkan kejenuhan para pemain. 

“Kami berada di sini sudah sejak hari Selasa yang lalu dalam rangka refreshing tim karena melihat anak-anak mulai jenuh, sehingga manajemen mengambil langkah untuk mengajak tim ke Pangandaran”, ungkap Rochi kepada Salam Papua di sela-sela kegiatan.

Rochi mengaku, saat ini masih sedang dilakukan seleksi untuk menemukan pemain-pemain terbaik. Hingga sekarang ada 13 Anak Papua yang tergabung dalam squad Timnas Pelajar U-16 ini.

“Sebenarnya itu menjadi syarat mutlak untuk dapat bergabung dalam Tim ini. Kita melakukan seleksi bukan karena kenal atau memiliki hubungan dekat, tapi melihat potensi pemain. Saat ini di dalam Tim ada yang dari Jepara, Solo, Bandung, Timika, dan dari daerah-daerah lainnya” ujar Rochi.

Manajer Tim, Ray Manurung mengatakan, latihan dilakukan secara disiplin agar Tim memiliki kesiapan yang matang untuk ke Portugal. Pada tahun 2019 yang lalu, manajemen juga pernah membawa Timnas Pelajar U-15 di bawah kepelatihan coach Aples Tecuari mengikuti ajang IBER CUP 2019 dan meraih Juara 3 kalah dari Tim U-15 Spanyol.

“Latihan setiap hari, Senin sampai Jumat, untuk mempersiapkan Tim mengikuti ajang IBER CUP 2020 di Portugal”, kata Ray.

Di samping itu, mantan pemain Timnas era 86-94, Jessie Mustamu memuji Timnas Pelajar U-16 ini yang merupakan aset untuk Sepakbola Indonesia ke depan.

“Pemain-pemain yang memiliki talenta yang luar biasa. Saya pribadi cukup kaget dan kagum, ada banyak sekali kita dapatkan pemain-pemain yang luar biasa seperti ini”, ungkap Jessie kepada Salam Papua. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar