Wabup Rettob: Persoalan Pilkada Sudah Selesai, Sekarang Fokusnya Membangun Mimika

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Kab. Mimika (Dok: SAPA/Jefri)
SAPA (TIMIKA) - Bupati dan Wakil Bupati Mimika seakan bermain pantun. Setelah Wabup, Yohannes Rettob menanggapi ketidakterlibatannya atas rolling jabatan dilakukan oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, keesokan harinya, tepatnya pada pagi hari, Senin (20/7/2020) Bupati menanggapinya dengan mengatakan itu adalah hak prerogratifnya dan tidak ada pihak ketiga yang mempengaruhinya. Menurut Bupati, salah satu alasannya melantik beberapa pejabat karena mereka berjuang bersama dirinya di Pilkada.

Namun malam harinya, Wabup mengatakan, proses Pilkada telah selesai. Saat ini yang menjadi fokus utama adalah membangun Kabupaten Mimika ke depan lebih baik. Jadi tidak ada lagi dilakukan berlandaskan persoalan politik atau sebagai balas budi.

"Politik sudah selesai, sekarang kita bekerja untuk pembangunan Mimika,” kata Wabup kepada Salam Papua, Senin Malam (20/7/2020).

Jikalau politik alasannya, kenapa banyak pegawai Negeri yang betul-betul pasang badan kenapa dinonjobkan?, dan kenapa pada waktu Pilkada, mereka yang berseberangan dengan Omtob dan terang-terangan melawan Omtob mendapat jabatan, ironis kan?," jelas Mantan Kepala Dinas Perhubungan itu.

"Andaikan kinerja atau politik dilakukan secara bijak melalui suatu mekanisme," harapnya.

Wabup menjelaskan, ASN yang dinonjobkan harus dilakukan sesuai assesment dan atau sidang kode etik, tidak  bisa dilakukan begitu saja. Bukan dilakukan karena alasan suka atau tidak suka, alasan politik atau alasan lainnya.

"Ada pejabat eselon II yang sudah dilakukan assesment dan ada yang tidak lulus, toh tetap dilantik juga. Itulah yang saya bilang sebaiknya dilakukan dengan mekanisme yang benar," kata Wabup. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar