Wania Kembali Jadi Zona Merah Covid-19

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Jumlah kasus positif covid-19 di Mimika terus bertambah hingga berjumlah 452 setelah di tanggal 16 Juli dilaporkan adanya empat pasien baru yang terkonfirmasi terinfeksi covid yaitu merupakan warga Distrik Mimika Baru sebanyak tiga orang dan seorangnya adalah warga Distrik Wania. 

Dari jumlah 452 kasus positif ini, tercatat 60 kasus diantaranya merupakan kasus aktif dan sementara ditangani tim medis di RSUD dan RS Tembagapura. 

Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendlian covid-19 Mimika pukul 19.00 WIT, Kamis (16/7/2020) melaporkan bahwa selain penambahan kasus positif, juga dilaporkan adanya lima pasien yang sembuh. Dengan demikian, jumlah pasien covid-19 di Mimika yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 386 orang.

Sampai saat ini Distrik Tembagapura dan Mimika Baru tetap dalam status zona merah. Dimana, jumlah pasien covid di Tembagapura sebanyak 11 orang dan di Mimika Baru sebanyak 33 orang yang tersebar di Kelurahan Kwamki sebanyak delapan orang, Kebun Siri lima orang, Timika Indah lima orang, Pasar Sentral lima orang, Koperapoka tiga orang, Sempan dua orang. Sedangkan di Kelurahan Otomona, Wanagon, Timika Jaya, Perintis dan Hangaitji masingmasing satu orang. 

Distrik Wania juga kembali tercatat sebagai zona merah setelah sebelumnya sempat turun status jadi zona kuning. Saat ini jumlah pasien covid-19 di Wania sebanyak 12 orang yang tersebar di Kelurahan Kamoro Jaya sebanyak lima orang, Inauga empat orang dan Wonosari Jaya tiga orang. 

Sedangkan Distrik Kuala Kencana berstatus zona kuning dengan jumlah pasien sebanyak empat orang yaitu di Keluarahan Kuala Kencana satu orang dan tiga orang lainnya di kelurahan Karang Senang. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar