Warga Inginkan Ada Polsek Khusus di Iwaka dan Kwamki Lama

Bagikan Bagikan
Den Ben Hagabal (Foto: SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) – Warga di distrik Iwaka dan Kwamki Lama menginginkan adanya pos Polsek khusus guna menjamin keamanan bagi warga di dua wilayah itu.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi C DPRD Mimika, Den Ben Hagabal. Menurut dia, keinginan warga di dua distrik tersebut sangat benar mengingat banyak persoalan antar warga yang selalu diselesaikan dengan cara warga, sehingga memicu konflik yang lebih besar.

Dengan demikian, jika ada Polsek khusus, maka akan ada aparat kepolisian yang selalu bertugas di wilayah tersebut dan setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat tidak akan menjadi besar.

“Saya rasa yang diinginkan warga Iwaka dan Kwamki Lama itu sangat benar dan perlu untuk ditanggapi. Kalau warga punya keinginan seperti itu, berarti warga mempunyai pemikiran agar di Mimika ini selalu damai,” tutur Den, Selasa (28/7/2020).

Selain Polsek, warga dua distrik itu juga ingin adanya Koramil dengan jumlah personil yang banyak, sehingga bisa memberi rasa nyaman bagi warga.

“Itu baru dua distrik, kemungkinan ada juga distrik lain yang menginginkan hal itu. Apalagi kalau dalam satu distrik ada Polsek dan Koramil, pasti warga merasa nyaman dan kriminalitas pasti berkurang,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar