Abraham Timang Harap Pengusaha-Pengusaha di Mimika Beri Bantuan pada Korban Bencana

Bagikan Bagikan
Abraham Timang saat menyerahkan bantuan kepada Pengurus OKIA (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Abraham Timang selaku tokoh Amungme menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp 50 juta yang dibelanjakan dalam bentuk Bama untuk warga masyarakat Mimika yang terkena dampak bencana alam seperti di Arwanop, Iwaka, Aikawapuka, Miyoko, dan beberapa wilayah lainnya.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan di Posko Organisasi Kaum Intelektual Amungsa (OKIA), Senin (3/8/2020).

Abraham Timang mengatakan, situasi yang dialami oleh masyarakat Mimika khususnya masyarakat asli perlu diperhatikan oleh semua pihak tidak hanya oleh Pemerintah Daerah, PT.Freeport Indonesia, dan YPMAK, namun juga perlu ada peran dari para pengusaha-pengusaha besar di Mimika. Contohnya, masyarakat yang ada di Aikawapuka yang sangat membutuhkan air bersih dan kebutuhan makan minum.

"Sehingga diharapkan mungkin juga tokoh-tokoh, kemudian pengusaha-pengusaha lokal seperti Mall, toko-toko, kontraktor yang juga banyak di Mimika juga memiliki kewajiban untuk membantu, karena yang terkena dampak ini adalah masyarakat asli Mimika" ujarnya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan bukan dilihat dari besar atau kecilnya namun partisipasi yang tulus yang memang sangat diharapkan masyarakat.

"Saya memberikan melalui Posko Okia, nanti penyalurannya akan diatur oleh mereka," ujarnya.

Yohanes Kemong selaku koordinator umum penggalangan aksi bantuan di posko Okia menyampaikan ucapan terimakasihnya atas peran semua pihak termasuk dari tokoh Amungme yakni Abraham Timang yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Kami juga berterimakasih kepada semua unsur yang sudah ikut membantu. Kami berharap bagi seluruh OKP dan kerukunan suku kerabat yang ada di Mimika, dan semua unsur yang prihatin apa yang terjadi bisa datang dan membantu melalui posko Okia," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar