Bupati Puncak Serahkan BLT Warga Di Distrik Lintasan KKB

Bagikan Bagikan

Bupati Puncak Willem Wandik menyerahkan BLT dampak COVID-19 di Distrik Agandugame yang merupakan kawasan lintasan KKB. (Foto-Antara)
SAPA (JAYAPURA) - Bupati Puncak Willem Wandik menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) di sejumlah distrik, termasuk dua distrik yang menjadi lintasan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

 

Willem Wandik saat dihubungi di Jayapura, Minggu, membenarkan dua distrik di wilayahnya menjadi pelintasan KKB, yakni Distrik Agandugume dan Distrik Bina. Warga di kedua distrik itu sudah menerima BLT terkait pademi COVID-19 pada Jumat (31/7).

 

"Saat penyerahan BLT sejumlah anggota KKB turut hadir dan menyampaikan aspirasinya," kata Bupati Wandik.

 

Ia mengemukakan aspirasi yang disampaikan KKB, yakni terkait pembangunan, termasuk kesehatan dan pendidikan di kampung mereka, sehingga ke depan sama dengan daerah lainnya.

 

"Kehadiran kami di wilayah itu mewujudkan hadirnya negara dimana pun masyarakat berada, apalagi saat ini masih merebak pandemi COVID-19 yang dampaknya juga dirasakan masyarakat di Puncak," ujarnya.

 

Saat melakukan penyerahan BLT, Bupati Puncak Willem Wandik didampingi Ketua PKK, Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) dan petugas BPD Papua.

 

Bupati Wandik mengaku saat pertemuan dengan anggota KKB, mereka berjanji akan menjaga hasil pembangunan di wilayahnya.

 

"Kami akan membangun dan memenuhi harapan mereka termasuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat grosir, karena selama ini kebutuhan masyarakat dibawa dari Kabupaten Lanny Jaya dan Puncak Jaya, " kata Wandik.

 

Penyerahan BLT di Distrik Bina terdiri dari tiga distrik, yaitu Distrik Bina, Pogoma, dan Kembru dengan dana Rp10,600 miliar untuk 23 kampung, Distrik Agandugume untuk dua distrik, yakni Agandugume dan Distrik Lambewi sebesar Rp4 miliar lebih untuk 14 kampung.

 

Kemudian dilakukan penyerahan di Distrik Doufo dan Dorvos yang berada di dataran rendah sungai Memberamo, masing-masing mendapat bantuan Rp3 miliar untuk 14 kampung. (Antara)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar