Demi Menolong Orang Papua, Lemasko Minta Kajari Tuntaskan Persoalan di Mimika

Bagikan Bagikan
Marianus Maknaipeku (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Mewakili Lembaga Masyarakat Adat Suku Kamoro (Lemasko), Marianus Maknaipeku meminta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mimika agar menuntaskan semua persoalan yang ada di Mimika.

Salah satu persoalan yang harus dituntaskan adalah dugaan penggunaan Dana Covid yang diperuntukkan menyewa Hotel Mozza sebagai Sekretariat TGTPP COVID-19.

"Kalau Pak Kajari mau menolong orang Papua, salah satunya adalah membongkar kasus-kasus ini mulai dari Mozza, kemudian rekening gendut, penggunaan dana otsus, kemiskinan di Mimika ini, pendidikan, karena semua lagi merosot," serunya saat menghubungi Salam Papua, Selasa (4/8/2020).

Ia mengatakan menurut pengamatan lembaga adat, dirinya mengharapkan agar Kajari jangan mundur dan terus melakukan pengawasan.

"Jadi pak Kajari saya mohon sebagai suara adat, kami dukung Kajari untuk menuntaskan semua persoalan di Mimika," katanya.

Ia mengaku, pihaknya akan terus mem-back up 100 persen untuk mengungkap kasus-kasus korupsi di Mimika.

"Kajari tidak boleh takut, kami ada di belakang dalam bentuk apapun. Bapak maju demi menolong masyarakat kecil," katanya.

Menurutnya bukan hanya itu yang harus diselidiki namun juga terkait Pejabat yang memiliki 'rekening gendut' juga perlu untuk diawasi.

"Jangan sampai Bapak tutup mata dengan penguasa-penguasa di negeri ini, karena kami di Papua ini ada dilema dengan ada Otsus, Papua merdeka dan lain-lain. Kalau bisa ini kita hindari," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar