Diskominfo dan Humas Pemkab Diminta Mendata Semua Media Massa di Mimika

Bagikan Bagikan
Ketua DPRD Mimika, Roby Kamaniel Omaleng (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) - Mengingat saat ini banyak media pemberitaan online yang diduga tidak jelas dan tanpa ijin serta pengesahan secara hukum, Ketua DPRD Mimika, Roby Kamaniel Omaleng, S.IP,MA minta agar Diskominfo dan Bagian Humas Pemkab Mimika mendata semua media massa di Mimika.

Menurut dia, media yang mempublish suatu pemberitaan harus mempunyai ijin dan dasar hukum yang jelas dan setiap pemberitaan yang dipublish pun tidak hanya membuat kisruh dan polemik di tengah masyarakat.

“Saya minta  Diskominfo dan bagian Humas Pemkab supaya mendata semua media yang ada termasuk wartawannya,” ungkap Roby, Selasa (4/8/2020).

Pendataan ini juga menjadi tolak ukur agar kehadiran media yang tanpa kejelasan itu tidak merusak citra media online dan media cetak yang benar-benar berstandar hukum yang selama ini ada di Mimika.

Dilanjutkan, selain keabsahan perusahaan medianya, setiap wartawan yang bertugas di lapangan pun harus berstatus jelas dengan sertifikasi jurnalistik agar punya pengetahuan serta memiliki etika jurnalis.

"Tidak bisa hanya karena bebas menggunakan media sosial, lalu orang bisa juga membuat satu media. Padahal beritanya hanya menimbulkan polemik. Jujur saja banyak kisruh yang terjadi akibat dari pemberitaan media yang tidak jelas itu. Dari persoalan yang kecil, ujung-ujungnya menjadi masalah besar di tengah masyarakat,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar