Hanya Karena Masalah Penumpang, Seorang Tukang Ojek di Timika Ditikam Hingga Tewas

Bagikan Bagikan
Pelaku bersama Tim Reskrim Polres Mimika (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Seorang tukang ojek berinisial MA alias Aco tewas ditikam oleh seseorang yang juga berprofesi sebagai tukang ojek.

Peristiwa tersebut terjadi pada sekitar Sabtu sore (1/7/2020) di Pangkalan Celebes Eks Pasar Lama Jalan Yos Sudarso, Distrik Mimika Baru.

Menurut keterangan saksi di tempat kejadian, demikian diungkap Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermato,SIK, motif terjadinya kasus penikaman tersebut hanya karena masalah penumpang ojek di pangkalan Celebes 88 Eks Pasar Lama Jalan Yos Sudarso.

Kasat Reskrim menjelaskan kronologi terjadinya perkara, di mana awalnya ada seorang penumpang yang hendak ke SP III, kemudian korban datang dengan maksud untuk mengangkut penumpang tersebut. Pelaku yang berada di lokasi kejadian mengatakan "kamu jalan sudah karena ini pangkalan", korban turun dari motornya dan tetap ngotot hendak mengangkut penumpang ojek tersebut.

Dikarenakan pelaku mengulangi kata-katanya "kamu jalan sudah ini pangkalan", korban langsung memukul pelaku tapi pelaku dapat menghindar. Perkelahian pun terjadi antara korban dan pelaku, di mana pelaku membalas memukul korban menggunakan helm pada bagian pelipis kanan sehingga korban mengalami luka.

Pelaku kemudian menikam korban menggunakan pisau yang diselipkan di pinggang pelaku sebanyak 1 kali dan pelaku melarikan diri dari TKP. Korban yang telah bersimbah darah akibat luka pada bagian dada kiri kemudian dilarikan ke ruang instalasi Gawat Darurat RSUD Mimika. Korban diketahui akhirnya meninggal dunia di RSUD pada Sabtu malam (1/8/2020).

Polisi yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melakukan olah TKP pada sekitar pukul 21.00 WIT dan mendalami proses terjadinya perkara melalui keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian. Tim di Pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermato,SIK dengan melibatkan 5 pers opsnal.

Dari keterangan beberapa saksi yang diperoleh Polisi, akhirnya diketahui nama pelaku berinisial MI dan juga tempat tinggal pelaku.

Akhirnya Tim bergerak menuju alamat rumah pelaku yang terletak di SP1 pasar Minggu guna mengecek keluarga pelaku dan menanyakan keberadaan pelaku. Tim kemudian memperoleh informasi bahwa pelaku berada di Sp 1 pasar Minggu.

Pada sekitar pukul 21.40 WIT, tim bergerak ke jalan Sp 1 pasar Minggu untuk memastikan keberadaan pelaku. Tim akhirnya mendapati pelaku sedang berada di dalam rumah dan langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke kantor pelayanan Polres Mimika.

"Iya benar, saya bersama Tim Opsnal melakukan pencarian dan penangkapan terhadap pelaku yang berada di rumah pasar Minggu SP1. Pada saat penangkapan pelaku tidak dapat berbuat banyak. Tim membawa pelaku ke Kantor Pelayanan guna dilakukan peneriksaan lebih lanjut," kata Kasat Reskrim Polres Mimika, Minggu (2/8/2020).

Tim Reskrim Polres Mimika juga mengamankan barang bukti berupa pisau yang digunakan untuk menusuk korban, yang disimpan di dalam lemari di rumah ketika pelaku diamankan.

"Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku guna mengetahui penyebab terjadinya penikaman itu”, ujar Kasat Reskrim. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. QQHarian Adalah Agen Game online QQ Slot Terbaru 2020 Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Di Indonesia Yang Di dukung berbagai PROVIDER TERNAMA DI DUNIA. Tersedia Berbagai PROMO TERBESAR, Salah Satunya Promo BONUS KEKALAHAN DI GANTI 100% FULL ( Bonus Welcome Cashback 100% ) TANPA SYARAT TO / TURNOVER. Info Lebih Lanjut bisa lsg Hub. CS kami dengan meng - CLICK DISINI

    BalasHapus
  2. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus