Pelaku Penikaman Tukang Ojek di Pangkalan Celebes adalah Mantan Karyawan Kontraktor

Bagikan Bagikan
Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Pelaku Penikaman sesama Tukang Ojek di Pangkalan Celebes pada Sabtu (1/8/2020) lalu mengaku bahwa dirinya adalah seorang mantan karyawan kontraktor PT. Pontil Mimika.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto Selasa (4/8/2020).

"Tersangka adalah karyawan yang masa kontraknya habis, karena pandemi akhirnya dia tidak bisa naik kembali bekerja," ujar Kasat Reskrim.

Dijelaskan, peristiwa itu terjadi karena permasalahan rebutan penumpang, yang mana korban merupakan tukang ojek yang bukan tergabung di pangkalan Celebes.

Hermanto mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka, korban beranggapan bahwa dia dipanggil penumpang, kemudian mau mendatangi penumpang sementara pelaku sedang berada di pangkalan tersebut.

"Akhirnya korban memukul tersangka dengan menggunakan helm. Dan akibatnya, tersangka pun emosi dan menikam korban dengan parang yang selalu dibawanya," ujarnya.

Pelaku menikam korban di sebelah rusuk kiri dan lengan, setelah menikam, pelaku langsung pulang ke rumah.

"Jadi, penangkapan itu berhasil dilakukan berdasarkan pengembangan di lapangan dan diketahui bahwa tersangka tinggal di SP 1," ujarnya.

Adapun pasal yang disangkakan yaitu pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan yang mengakibatkan nyawa orang hilang. Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan yaitu sebilah parang yang berada di lemarinya.

Sebelumnya diberitakan, seorang tukang ojek berinisial MA alias Aco tewas ditikam oleh seseorang yang juga berprofesi sebagai tukang ojek. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (1/8/2020) di Pangkalan Celebes Eks Pasar Lama Jalan Yos Sudarso, Distrik Mimika Baru. Akhirnya di hari yang sama sekitar pukul pukul 21.40 WIT, tim Reskrim Polres Mimika langsung mengamankan tersangka yang berinisial MI di kediamannya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar