Polisi Grebek Dua Lokasi Produksi Milo di Mapurujaya, Tersangka Tidak Temukan

Bagikan Bagikan
Suasana saat Polisi menggrebek lokasi produksi Milo (Foto:Humas Polres Mimika)


SAPA (TIMIKA) - Polisi kembali melakukan penggrebekan dua lokasi produksi Minuman Lokal, Rabu (5/8/2020).

Dua lokasi produksi minuman lokal tersebut berada di belakang kampung Mware tepatnya pinggiran sungai Wania Distrik Mimika Timur.

Penggrebekan dipimpin langsung oleh Waka Polsek Mimika Timur Iptu Sondy E.O. Tahapary bersama 5 Personilnya.

"Dalam sweeping ini, tim tidak menemukan pelaku produksi minuman lokal ini, hal ini kemungkinan sudah diketahui para pelaku bahwa akan ada sweeping dari Polsek Mimika Timur,” kata Iptu Sondy.

Ia menjelaskan untuk lokasi pertama ditemukan barang bukti satu drum tungku, 10 liter sopi, dan 15 batang pipa stainless. Sementara di lokasi kedua barang bukti yang ditemukan berupa bahan baku sebanyak dua drum, gula pasir sebanyak 50 kilo gram, dan ragi sebanyak 6 bungkus.

"Untuk bahan baku kami langsung musnahkan di tempat dengan cara dituang, sedangkan barang bukti berupa drum, jerigen dan bahan lainnya dibakar”, ujarnya.

Kapolsek Mimika Timur Iptu Wilston Latuasan menjelaskan bahwa sweeping terhadap para pelaku pembuat minuman lokal yang ada di sepanjang sungai Wania dilakukan guna menciptakan situasi aman dan nyaman di wilayah distrik Mimika Timur.

"Hal ini kita terus lakukan mengingat Hari Ulang Tahun RI ke-75 ini semakin dekat, maka mulai dari sekarang kita berusaha agar bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman di tengah masyarakat.” ujar Wilston. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar