Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Kodim 1710/Mimika Gelar Bakti Sosial di Kampung Kamora

Bagikan Bagikan
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan,SE,M.Tr (Han)
memberikan bantuan kepada Kadistrik Mimika Tengah (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020,  Kodim 1710/Mimika menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberi bantuan sembako kepada warga Kampung Kamora Distrik Mimika Tengah Kab. Mimika, Sabtu (1/08/2020).

Kegiatan Baksos tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Pio L. Nainggolan,SE.,M.Tr (Han), yang didampingi oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Muhamad Yahya Syahirin Ginting, Danramil 1710-07/Mapurujaya, Kapten Cpl Markus Helaha, Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Inf Mulia Adi Dharma, Babinsa Kampung Kamora, Kopda Miswanto, Binmas Polsek Miktim, Aiptu Lalu, Kadistrik Mimika Tengah Samuel Yogi, Sekretaris Kominfo Yosep Senawatme, Sekretaris BPBD Sem Naroba, Kepala Kampung Kamora, Tobias Nipayau, dan Bamuskam Kamora Rupus Pairipipa.

Rombongan Dandim disambut meriah oleh masyarakat Kampung dengan tarian dari atas perahu hingga tiba di dermaga, dan kemudian berkumpul di Balai Kampung Kamora untuk melaksanakan tatap muka bersama masyarakat.

Dalam tatap muka tersebut, masyarakat mengeluhkan situasi banjir yang sudah dialami sejak bulan April hingga memasuki bulan Agustus. Di mana banjir tersebut disertai lumpur yang menyebabkan masyarakat kampung Kamora yang berjumlah 610 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 1.209 mengalami kesulitan ekonomi karena tidak bisa mencari sagu untuk dijual, yang mana saru merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat setempat.

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L. Nainggolan,SE.,M.Tr (Han) menjelaskan, bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI, dalam hal ini pihaknya meninjau situasi di wilayah Kabupaten Mimika yang karena curah hujan yang sangat tinggi sehingga beberapa lokasi saat ini dilanda banjir, salah satunya di kampung Kamora.

"Adapun tujuan kehadiran kami di sini ada dua hal yaitu melihat kondisi terkini secara nyata masyarakat yang ada di kampung Miyoko, dan yang kedua adalah menampung aspirasi apa yang perlu disampaikan kepada Pemda khususnya dalam menyikapi banjir untuk ke depan," kata Dandim.

Terkait masalah banjir yang dialami oleh masyarakat atas pengakuan Kadistrik Mimika Tengah, Dandim mengungkapkan, pihaknya akan meneruskan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

"Kita akan teruskan kepada Satker PU, Pemda Mimika, PT.Freeport dan PT.PAL, bagaimana perlu duduk sama-sama untuk menindaklanjuti hal itu, supaya ke depan masalah untuk penanganan banjir ini kita tangani bersama," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadistrik Mimika Tengah Samuel Yogi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim karena telah memberikan perhatian untuk warganya.

"Atas nama perwakilan dari masyarakat wilayah Distrik Mimika Tengah saya mengucapkan terimakasih kepada Dandim karena musibah seperti ini kita bersama tidak bisa pastikan kapan dia akan datang," kata Kadistrik. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus