Terkait Nicholaas Kuahaty, Bupati Mimika: Kenapa “Dorang” Baru Ribut Sekarang?

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH (Dok:SAPA)


SAPA (TIMIKA) – Pelantikan Nicholaas Kuahaty sebagai Plt Sekda Mimika oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH mengundang polemik karena yang bersangkutan masih tercatat sebagai ASN Aktif di Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat.

Terkait hal ini, Bupati Omaleng kepada wartawan, Selasa (11/8/2020) mengatakan, saat ini Nicholaas Kuahaty telah memenuhi panggilan Bupati Kaimana untuk menyelesaikan status kepegawaiannya.

"Beliau sedang mengurus administrasinya. Jadi kami masih menunggu dirinya menyelesaikan persoalan terkait status kepegawaiannya," ungkap Omaleng.

Selain bertemu dengan Bupati Kaimana, Bupati Omaleng mengaku bahwa Nicholaas Kuahaty juga bertemu dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri.

"Sebenarnya permasalahan ini bisa ditangani oleh Provinsi saja, namun karena Provinsi tidak bisa mengambil langkah, sehingga mau tidak mau hal ini harus dikoordinasikan dengan Pusat," kata Omaleng.

Bupati Omaleng pun menilai bahwa polemik yang terjadi belakangan ini dikarenakan adanya unsur ketidaksukaan dari pihak tertentu terhadap Nicholaas Kuahaty.

"Kenapa awal kita angkat dia jadi asisten III Setda Mimika tidak ada yang ribut soal jabatannya? Namun ketika Nicholaas Kuahaty diangkat sebagai Plt Sekda, kenapa dorang (mereka, red) baru ribut sekarang?" tutup Omaleng. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar