19 Magister Uncen Kelas Timika Ikut Yudisium Secara Virtual

Bagikan Bagikan
Foto bersama usai yudisium (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 19 magister kelas Universitas Cenderawasih (Uncen) di Timika ikut yudisium secara virtual yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari Jayapura.

Yudisium tersebut dilakukan untuk lulusan program sarjana, program magister dan program doktor periode II tahun akademik 2019/2020 Fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Cenderawasih yang dilaksanakan di aula Dinas Ketahanan Pangan, Jumat (4/9/2020).

Noch Ona, selaku Sekretaris Angkatan ke 24 Magister Ilmu Ekonomi Pembangunan menjelaskan Program Strata II (S2) tersebut adalah program kerjasama antara Pemerintah Daerah Mimika dengan Uncen.

"Kami ini adalah angkatan ke 24 dari angkatan-angkatan sebelumnya khusus Timika. Jadi kami ini terdiri dari berbagai instansi baik swasta maupun pemerintah," kata Noch.

Ia menjelaskan Yudisium awalnya hanya direncanakan dilakukan masing-masing namun berdasarkan inisiatif semua yang diyudisium akhirnya dilaksanakan secara bersama-sama meskipun secara virtual.

Yudisium yang dilangsungkan hari ini merupakan yudisium periode kedua untuk tahun 2020, kemudian nantinya akan ada periode ketiga pada bulan November mendatang.

"Ada sebagian masih terkendala dengan thesis belum selesai, sehingga kami yang selesai hari ini berjumlah 19 orang, masih ada sekitar 20an orang yang mungkin nanti akan ikut bulan November," katanya.

Ia menjelaskan sistem perkuliahan yang diikuti dengan tatap muka dimana dosen datang dari Jayapura kemudian untuk tempat pelaksanaan kuliah tatap muka dilakukan di sebuah hotel yang ada di Jalan Cenderawasih.

"Harapan kami dengan menyelesaikan perkuliahan, merupakan suatu kebanggan bagi kami. Biarlah dengan pencapaian yang kami raih yang merupakan puncak dari keberhasilan, selanjutnya kami bisa melakukan setiap tugas dan tanggung jawab kami dengan pendidikan yang kami gapai, bisa kami terapkan dalam setiap instansi kami masing-masing," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar