26 Tim Sepak Bola Utusan 18 Distrik Ikuti Turnamen ASKAB PSSI Mimika

Bagikan Bagikan

Tendangan bola oleh PJ Sekda Mimika, Jeni O. Usmany didampingi panitia pelaksana pertanda turnamen resmi dibuka (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 26 tim sepak bola utusan dari 18 Distrik se Kabupaten Mimika ikuti turnamen ASKAB PSSI Mimika yang digelar dalam rangka HUT Mimika ke 24.

Turnamen yang akan berlangsung hingga tanggal 7 Oktober ini dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Pemkab Mimika, Jeni Ohestin Usmany di lapangan sepak bola Timika Indah, Jumat (18/9/2020), dengan pertandingan perdana Tim Jila A vs Mimika Barat Tengah.

Saat menyampaikan sambutan Bupati, Jeni mengatakan bahwa sudah seharusnya masyarakat Mimika memiliki kepedulian terhadap semua bidang termasuk bidang olahraga dengan harapan mampu menciptakan suatu kondisi kondusif bagi perkembangan olahraga di Mimika yang nantinya akan melahirkan bibit-bibit atlet muda  dan meningkatkan prestasi olahraga secara optimal dalam setiap penyelenggaraan event olahraga, baik dalam skala Kabupaten maupun Nasional.


Melalui turnamen ini, generasi muda Mimika bisa melakukan berbagai hal yang positif dan terhindar dari hal negatif yang merusak tatanan moral seperti narkoba, Miras dan seks bebas.

Tujuan penyelenggaraan turnamen ini adalah untuk mempererat persatuan melalui ungkapan persahabatan serta membina potensi olahraga.

“Diharapkan melalui turnamen ini kiranya dapat menampilkan dan menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang dapat mencerminkan prestasi cabang olahraga di Mimika,” ujar Jeni dalam membacakan sambutan Bupati tersebut.

Di samping itu, dirinya mengimbau juga kepada semua untuk selalu mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan yaitu tidak lupa mencuci tangan, memakai masker dan menjaga  jarak.

Sedangkan Ketua Panitia pelaksana turnamen ASKAB PSSI, Burhanuddin M saat menyampaikan sambutannya mengatakan, turnamen ini berjalan atas kerjasama semua tim, panitia dan dukungan Ketua ASKAB PSSI Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, SIP.MA.

Warna persepakbolaan di Mimika hingga saat ini terus meningkat. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan tim sepak bola Persemi yang mampu bertanding di ajang nasional, hingga masuk 16 liga nasional tahun 2019.

Ketua ASKAB PSSI mampu membawa Persemi ke kancah Nasional, sehingga persepakbolaan Mimika dikenal hingga tingkat nasional.

“Sebagai panitia pelaksana, kamipun siap membawa turnamen ini hingga babak final. Terimakasih kepada semua yang mendukung dan diharapkan seluruh masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan,” kata Burhanuddin. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus