5 Orang Pegawai Dishub Mimika Positif Covid-19

Bagikan Bagikan
Kadishub Mimika, Jania Basir (Foto:SAPA/Jefri Manehat)


SAPA (TIMIKA) - 5 pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika positif terpapar covid-19.

Kepala Dishub Mimika, Jania Basir kepada wartawan, Sabtu (19/2020) membenarkan hal tersebut.

Jania menjelaskan semula pegawai Dishub yang terpapar covid-19 hanya 1 orang, tim kesehatan kemudian melakukan tracking contact (penelusuran kontak), dan 40 orang yang kontak erat dilakukan SWAB.

Tracking contact dari 40 orang kontak erat, 4 di antaranya dinyatakan positif covid-19 dari hasil laboratorium, sehingga total ada 5 pegawai Dishub yang terpapar positif covid-19.

"Tim kesehatan sudah turun melakukan tracking untuk kedua kalinya, dan hari Selasa baru akan dilakukan SWAB lagi," ungkap Kadishub.

Semenjak ditemukan adanya kasus tersebut, Jania langsung memerintahkan seluruh pegawai Dishub untuk melakukan aktivitas dari rumah.

"Mulai tanggal 11 September saya sudah perintahkan untuk bekerja dari rumah," ujarnya.

Di tempat yang berbeda, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Jeni O. Usmany mengungkapkan dengan adanya temuan kasus baru di perangkat daerah, menambah kluster baru yakni kluster kantor.

"Kluster kantor sebenarnya mereka tidak dapat dari teman-taman sesama kantor, tetapi kasus pertama kontak erat dengan suaminya (karyawan)," ujar Jeni.

Jeni juga melarang ASN di lingkungan Pemkab Mimika untuk melakukan perjalanan Dinas.

"Yang jalan Dinas kecuali memang hal itu tidak bisa dilakukan koordinasi melakui online dan tidak bisa ditunda," tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar