Anggota DPRD Mimika Ikut Bimtek Perdana di Bekasi Selama 3 Hari

Bagikan Bagikan
Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 35 anggota DPRD Mimika mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) selama tiga hari di Bekasi.

Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng mengatakan bahwa Bimtek tersebut dilaksanakan untuk mengetahui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) selaku anggota dewan dalam AKD. Dalam Bimtek ini akan mendapat materi yang berkaitan dengan bagaimana mengelola keuangan di tingkat kedewanan. Dengan adanya Bimtek maka setiap dewan bisa menjalankan tupoksinya masing-masing, baik di fraksi, komisi ataupun dalam Bamus. Bimtek juga menjadi tolak ukur untuk melaksanakan tugas pengawasan, budgeting dan anggaran.

"Memang saya tidak ikut kegiatan Bimtek para anggota dewan, tapi yang jelas itu harus dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Dan tujuan Bimtek itu arahnya agar mengetahui tupoksi kedewanan," ungkapnya saat dihubungi via telepon, Kamis (17/9/2020).

Ini merupakan Bimtek perdana bagi anggota dewan periode 2019-2024 dan sebagai satu kesatuan dari semua agenda lainnya yang semestinya telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, akan tetapi karena harus menjalankan agenda prioritas yang lainnya, sehingga baru bisa dilaksanakan saat ini.

"Apalagi karena pandemi ini, makanya Bimtek harus diundurkan," ujarnya.

Diharapkan usai Bimtek ini, para anggota dewan dapat mengikuti agenda selanjutnya, yakni pembahasan Ranperda terkait Perda penyertaan modal dan divestasi saham sebesar 7 %. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar