Bagian Keuangan Setwan DPRD Mimika Diminta Jelaskan Terkait Tuntutan Hak Mantan Dewan

Bagikan Bagikan
Ananias Faot (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) – Sekwan DPRD Mimika, Ananias Faot mengaku telah meminta bagian keuangan Setwan Mimika agar menjelaskan secara langsung terkait tuntutan mantan anggota DPRD Mimika Periode 2014-2019.

Ananias mengatakan, tuntutan mantan Dewan tersebut adalah terkait hal melekat di tahun 2018 yang belum terbayarkan. Keluhan terkait hal itu bukan hanya Pak Tadeus Kwalik saja, tapi ada juga beberapa mantan anggota dewan yang merasa mereka punya hak-hak itu belum terbayarkan.

"Tapi saya sudah minta bagian keuangan untuk menjelaskan hal itu kepada semua mantan anggota dewan yang merasa dirugikan. Itu harus dijelaskan langsung supaya tahu alasannya,” ungkapnya, Selasa (29/9/2020).

Atas persoalan itu juga, ia terus berkoordinasi agar mengetahui apa penyebabnya, karena dari bagian keuangan juga menyampaikan bahwa itu terjadi lantran pada tanggal pembahasan APBD tahun lalu, semua anggota dewan itu cukup lama berada di luar, sehingga pada saat mereka kembali, dilanjutkan dengan perjalanan ke Jayapura.

Selain hal itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini Bapemperda DPRD Mimika berada di Jayapura guna membahas dua Ranperda Non APBD dengan target diselesaikan selama dua atau tiga hari ke depan.

Selanjutnya Banggar akan menyusul ke Jayapura untuk melakukan pembahasan APBD Perubahan di Jayapura, sehingga ditargetkan bisa tuntas hingga akhir pekan ini.

“Target kita  jika tidak ada hambatan di tanggal 5 hingga 10 Oktober akan dilaksanakan paripurna APBD dan APBD Perubahan,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus