Bernadinus Songbes Soroti Ada Tempat Prostitusi di Kawasan Hutan Mangrove Poumako

Bagikan Bagikan
Bernadinus Songbes (berdiri) dalam pertemuan Penyusunan  Dokumen Masterplan Ekowisata Mangrove di Bappeda Kab. Mimika (Foto:SAPA/Jefri)


SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika, Bernadinus Songbes mengungkapkan, di dalam kawasan hutan mangrove yang berada di wilayah Pelabuhan Perikanan Poumako terdapat tempat prostitusi atau tempat hiburan yang tidak diketahui secara pasti pemiliknya.

Hal tersebut menjadi sorotan Songbes saat dalam Penyusunan Dokumen Masterplan Ekowisata Mangrove yang digelar di Kantor Bappeda Mimika, jalan Poros Sp3, Senin (28/9/2020).

Songbes juga meminta agar tim konsultan dalam penyusunan Dokumen tersebut dapat memperhatikan beberapa bangunan yang berada di kawasan hutan mangrove tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya bersama timnya saat ini sedang memperdalam keberadaan bangunan yang berada di kawasan hutan mangrove tersebut dengan statusnya.

"Di sana ada dua bangunan, satu bangunan sebagai Homestay dan satunya lagi itu digunakan sebagai tempat hiburan. Bangunan-bangunan itu saya sendiri belum mengetahui secara pasti statusnya, dan menurut informasi yang kita peroleh bahwa bangunan tersebut memiliki dokumen tersediri dari pemiliknya, dan ini yang akan kita dalami, " kata Songbes ketika ditanya wartawan.

Mantan Kepala Disperindag itu menambahkan bahwa pada tanggal 1 Oktober mendatang akan dilakukan uji coba wisata hutan mangrove selama 3 bulan. Uji coba ini juga akan mulai diberlakukan penarikan retribusi terhadap pengguna lahan parkir dan juga bagi setiap pengunjung yang masuk. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar