BNN Mimika Gelar Raker Program Pemberdayaan Anti Narkoba

Bagikan Bagikan
Suasana Raker BNN Kabupaten Mimika (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) -  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mimika menggelar rapat kerja (Raker) program pemberdayaan anti narkoba di lingkungan masyarakat, Senin (7/9/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Mimika, yang dihadiri oleh perwakilan organisasi-organisasi masyarakat yang ada di Mimika.

Kepala BNN Mimika, Kompol Mursaling menjelaskan, sasaran dari rapat kerja tersebut adalah untuk para kaum milenial.

"Tujuannya agar para pemuda milenial ini ikut berperan aktif melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkotika khususnya di kabupaten Mimika," katanya di sela-sela kegiatan.

Di samping itu, sasaran lain dari kegiatan tersebut adalah supaya kaum milenial nantinya bisa membentuk komunitas anti narkoba di masing-masing kelompok.

Dalam Raker tersebut dibahas terkait jenis narkotika golongan I yang berkembang saat ini sekitar 181 jenis, kemudian golongan II sebanyak 91 jenis dan golongan III sebanyak 15 jenis.

Oleh karena itu, menurut Mursaling, perlu supaya dipahami bahwa saat ini sudah ada tiga jenis narkotika golongan I yang masuk di Mimika, di mana awalnya hanya sabu - sabu dan ganja namun kini telah masuk satu jenis baru yakni tembakau sintesis yang juga digolongkan narkotika golongan I.

"Oleh karena itu di antara 181 golongan narkotika baik NSP yang terbaru di antaranya ada tiga jenis golongan I narkotika yaitu sabu-sabu, tanaman ganja atau ganja kering, tembakau yang berbahan sintesis, serta ganja yang sudah masuk di Mimika," ungkapnya.

Dirinya berharap kaum milenial dapat bekerja sama baik di antara sesama mereka maupun dengan seluruh elemen masyarakat agar dapat membentengi diri masing-masing dari pengaruh narkotika.

"Harapannya agar BNN Mimika bersama kaum milenial ataupun stakeholder lainnya ikut berperan aktif dalam melakukan pemberantasan narkotika di Mimika," harapnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar