BPKAD Mimika Gandeng KPK dan Kejari

Bagikan Bagikan
Kabid Aset BPKAD Mimika, Marten Solossa (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Hingga saat ini ternyata banyak aset berupa kendaraan milik Pemkab Mimika yang belum dikembalikan oleh mantan-mantan pejabat daerah yang telah pensiun ataupun pindah tugas.

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mimika, Marten Solossa mengatakan hingga saat ini kendaraan dinas yang belum dikembalikan diperkirakan sebanyak tujuh unit. Sedangkan yang telah ada di Kejaksaan sebanyak empat unit dan selanjutnya tetap diupayakan bersama KPK dan tim dari Kejari untuk menarik kembali semua aset daerah tersebut.

“Itu karena pegawai yang sudah pensiun, tapi bawa kendaraannya. Begitupun dengan yang pindah tugas ke daerah lainnya. Semua itu sementara kami upayakan bersama KPK dan Kejari. Nanti semuanya dikembalikan mulai dari Kejaksaan ke Pemkab dan selanjutnya berdasarkan kebijakan Pimpinan untuk putusan atas aset-aset itu,” katanya, Senin (7/9/2020).

Sedangkan untuk aset berupa bangunan tercatat sebanyak lebih dari lima yang sementara dalam proses penyelesaian bersama tim dari Kejari.

“Penyelesaian persoalan itu sangat tergantung pada komitmen bersama masyarakat selaku pemilik lahan,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar