Denkav 3/SC Gelar Latihan Menembak Gunakan Senjata Berat Ranpur di Tanggul Timur Mimika

Bagikan Bagikan
Foto bersama Asops, Dandenkav dan para Prajurit (Foto:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Prajurit Detasemen Kavaleri (Denkav) 3/SC (Serigala Ceta) menggelar latihan menembak menggunakan senjata berat Ranpur yang dilaksanakan di Tanggul Timur Kabupaten Mimika selama 3 hari, yakni 1-3 September 2020.

Disaksikan secara langsung oleh perwakilan Salam Papua, Selasa (1/9/2020), latihan yang melibatkan jumlah personil 32 orang sebagai pelaku dan 20 orang sebagai penyelenggara ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan menembak menggunakan senjata berat Ranpur oleh prajurit Denkav 3/SC yang merupakan Satuan Tempur yang berada langsung di bawah Komando Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab. Tampak juga Kolonel Inf. Murbianto Adhi Wibowo Asops Kasdam XVII/Cendrawasih dalam latihan ini.


Latihan ini dipimpin oleh Komandan Detasemen Kavaleri (Dandenkav) 3/SC, Kapten Kav. Muhammad Eka Perwira Candra,S.H.

Menurut Dandenkav Eka, latihan tersebut merupakan latihan menembak munisi kanon kaliber besar yang pernah dilaksanakan di Tanah Papua dan mendapat apresiasi dari ketua tim pengawas latihan.

“Latihan ini mendapat apresiasi dari Brigjen TNI Boni C Pardede selaku Ketua Tim Pengawas Latihan dari Mabes AD, bahwa Denkav 3 merupakan satuan yang sangat profesional, di mana Denkav 3 melaksanakan latihan menembak sekaligus tugas operasi langsung di daerah Operasi Tanggul Timur, yang selama ini dikenal sebagai basis dari KKSB. Tidak semua satuan bisa memiliki kesempatan yang sama seperti satuan Denkav 3,” ungkap Dandenkav. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar