Dewan Singgung Ketidakharmonisan OMTOB, Wabup Rettob: Hubungan Kami Baik-Baik Saja

Bagikan Bagikan

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH dan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Dewan menyinggung ketidakharmonisan Bupati dan Wakil Bupati Mimika sebagai pasangan OMTOB yang terjadi belakangan ini, dalam rapat paripurna IV masa sidang III DPRD Kabupaten Mimika, Jumat (11/9/2020).

Bupati dan Wabup Mimika diminta untuk kembali merajut hubungan yang harmonis sebagai pasangan OMTOB yang dipilih masyarakat Mimika, hubungan harmonis sebagai orang tua bagi masyarakat Mimika.

Demikian disampaikan ketua Fraksi Gerindra, Nurman Karupokaru dalam pandangan akhir Fraksi Gerindra pada rapat paripurna IV masa sidang III DPRD Kabupaten Mimika dalam rangka penyampaian catatan rekomendasi tentang LKPJ Kabupaten Mimika Tahun 2019, yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Mimika jalan Cendrawasih, Jumat (11/9/2020).

"Bupati dan Wakil harus menghindari yang namanya pelakor-pelakor politik, yang suka berbisik-bisik dari belakang, " ungkap Nurman.

Nurman juga berharap, sebagai pimpinan, Bupati dan Wakil Bupati Mimika selain tetap menjaga keharmonisan antar pimpinan juga menjaga keharmonisan dengan bawahan.

Bahkan dalam candanya, Nurman mengutip judul lagu yang selama ini menjadi lagu favorite pasangan OMTOB "jangan salah menilaiku", yang menurutnya harus diganti "Aku Sangat Mencintai" sehingga selalu mencintai sampai kapanpun.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan semua pihak harus bergandengan tangan, tetap memberikan masukan yang positif, dan tidak ada kata "Dusta di Antara Kita".

Wabup John mengatakan, Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati akan tercapai apabila semua bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Mimika.

Menurut dia, untuk membangun sebuah hubungan yang baik dan harmonis, harus ada rasa cinta yang tumbuh dari dalam diri masing-masing. Tanpa itu, hubungan yang baik itu tidak akan pernah tercipta.

"Marilah kita saling mencintai dan berpikir positif untuk membangun Mimika ke depan lebih baik," ungkap Wabup John ketika memberikan sambutan dalam pandangan akhir Fraksi Gerindra pada rapat paripurna IV masa sidang III DPRD Kabupaten Mimika yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Mimika jalan Cendrawasih, Jumat (11/9/2020).

Ketika ditanya awak media, John mengatakan, untuk mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Reformasi birokrasi harus berjalan baik.

Reformasi birokrasi merupakan misi ketiga dari Pemerintahan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob atau OMTOB,  dimana untuk menciptakan pemerintah yang berwibawa, bersih, akuntabel, profesional, punya dedikasi, transparan, dinamis, inovasi, dan kreativitas.

Wabup John membantah opini masyarakat tentang retaknya hubungan Bupati Eltinus Omaleng dengan dirinya.

"Hubungan kami baik-baik saja, dan kita tetap jalan seperti biasa," tegasnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar