Di Awal Bulan September Ini, Polres Mimika Sudah Terima Laporan 12 Kasus Pencurian

Bagikan Bagikan
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP. Hermanto (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Pada awal bulan September 2020, Polres Mimika sudah menerima laporan sebanyak 12 kasus pencurian, yang terdiri dari pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian biasa, dan Pencurian dengan Kekerasan (Curas) atau yang lebih dikenal dengan istilah 3C.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK merinci 12 kasus 3C tersebut yakni Curanmor sebanyak 4 kasus, pencurian biasa 4 kasus, dan Curas 4 kasus.

"Baru awal September kita sudah terima 12 kasus 3C rata-rata masih kita lakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim, Kamis (10/9/2020).

Hermanto mengungkapkan bahkan khusus kasus Curanmor yang dilaporkan ke Polres Mimika, rata-rata terjadi karena kelalaian dari pemilik kendaraan sendiri.

“Kadang pemilik parkir kendaraan tidak kunci stang atau kunci ditinggalkan di kendaraan karena pikirnya pergi hanya sebentar saja tapi malah datang kendaraan sudah tidak ada," ungkapnya.

Sementara untuk Curas, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan penelusuran khusus terkait kasus Curas dengan modus tancapkan besi berbentuk paku ke ban mobil.

“Jadi ada indikasi pemain dari luar daerah, makanya masih kita telusuri lagi,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau agar masyarakat Mimika lebih berhati-hati dan selalu waspada saat memarkirkan kendaraan maupun saat membawa barang-barang berharga.

“Kami terus mengingatkan, supaya selalu hati-hati. Yang paling penting adalah kesadaran dari masyarakat, karena kalau lalai sedikit saja, pasti ada terjadi permasalahan yang tidak pernah kita duga sebelumnya,” tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar