Dinkes Mimika Butuh 98 Tenaga Kesehatan Lagi Bantu Tangani Covid-19

Bagikan Bagikan
Kadinkes Mimika, Reynold Ubra (Foto:SAPA/Jefri Manehat)


SAPA (TIMIKA) – Di tengah pandemi covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Mimika, Kepala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra mengaku pelayanan kesehatan dasar sejak ditemukan kasus covid-19 di Mimika mulai bulan maret hingga agustus belum berjalan maksimal.

Sementara dinas kesehatan dituntut untuk tetap mencapai standar pelayanan minimal, ibu hamil tetap mendapatkan pelayanan, kasus malaria harus ditekan, pasien TB tetap harus mendapatkan pelayanan, imunisasi dan juga pelayanan kesehatan lainnya harus tetap diperhatikan.

“Belum lagi covid semakin parah, dengan itu kami membuka rekrutmen tenaga kesehatan serta tenaga pembantu lainnya. Kami membuka peluang orang-orang mendaftar untuk dikombinasikan dalam penanganan covid di Timika,” ungkap Reynold ketika ditanya wartawan, Selasa 29/9/2020).

Reynold menyebutkan tenaga yang dibutuhkan sebanyak 98 orang. Jumlah itu lengkap dari tenaga dokter spesialis hingga tenaga cleaning service.

Terhadap setiap petugas yang melakukan pelayanan akan dibuatkan skenario kerjanya, agar tidak terjadi penumpukan, semua memperhitungkan jumlah tenaga di setiap lini pelayanan kesehatan. Dalam bekerja dan menangani pasien yang begitu banyak, pasti saja ada tenaga yang lelah, dan  ini salah satu yang masuk dalam perhitungan pihaknya, sehingga harus ada penambahan tenaga.

Informasi yang berhasil dihimpun Salam Papua, dalam rangka penanggulangan covid-19 maka rencana  akan dibuka Rumah Sakit Darurat di Kabupaten Mimika. Sehingga dibutuhkan tenaga Dokter, Perawat, ATLM, Gizi, Farmasi, Kesling, Clining Servis.

Lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika dengan melampirkan Ijazah/Transkrip Nilai,  STR, KTP, Kartu Keluarga, Kartu BPJS (asuransi kesehatan lainnya), Sertifikat (jika ada), Foto 2 lbr ( 4x6), 1 lbr ( 3x4). Lamaran dapat diantar ke Posko Penanggulangan Bencana, Jln SP 2 (depan gereja Katolik Santa Sisilia). (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar