Disdukcapil Mimika Laksanakan Layanan Antar Cepat Dokumen

Bagikan Bagikan
Layanan di Disdukcapil (Foto:SAPA/ACIK)


SAPA (TIMIKA) – Satu terobosan pelayanan yang luar bisa membantu masyarakat saat ini dilakukan Disdukcapil Mimika yaitu “Si Lincah Dukcapil”.

Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutejo menjelaskan bahwa sistem Layanan Antar Cepat Dokumen Adminduk Dukcapil Mimika, adalah sebuah Inovasi pelayanan publik oleh Dukcapil  guna mempermudah Warga untuk memperoleh dokumen administrasi penduduk (Adminduk).

Hal ini berawal dari pengaduan masyarakat melalui Layanan Administrasi Online, Orlando Dukcapil Mimika, dimana banyak warga karena situasi pandemi Covid 19,  kesibukan kerja, ibu-ibu yang punya anak bayi dan balita yang tidak bisa ditinggal, selain itu juga karena alasan transportasi dan lain-lainnya, sehingga  meminta dokumen Adminduk dikirimkan ke rumah warga atau di Kelurahan setempat, sehingga bisa lebih dekat dijangkau warga.

“Untuk itu,  Disdukcapil  menyiapkan layanan ini guna terus berupaya mewujudkan pelayanan Adminduk yang  mudah, cepat, gratis, bebas ongkir dan No Tipping," ungkapnya dalam release yang dikirim ke Salam Papua, Selasa (1/9/2020).

Ia menambahkan bahwa layanan ini harus direalisasikan lantaran terkadang warga yang sebelumnya mengurus dokumen Adminduk via Online, tidak datang mengambil Kartu Keluarga, eKTP dan KIA. Begitu pula warga yang kadang harus antre di Loket atau di saat ada kendala jaringan pelayanan mereka  pulang dan tidak kembali mengambil dokumen tersebut, padahal telah dilakukan pencetakan.

“Selama masa Pandemi ini ada 181 keping eKTP,  234 Kartu ldentitas Anak (KIA), dan 219 Kartu Keluarga sudah kami Cetak dan akhir Agustus kemarin sudah diantarkan ke Kelurahan setempat sehingga warga diharapkan untuk datang mengambil,” kata Slamet. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar