Diskominfo Mimika Pasang Tiga Videotron Lagi Habiskan Anggaran Rp 6 Miliar

Bagikan Bagikan
Videotron di halaman Gedung Eme Neme Yauware Timika (Dok:SAPA)


SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika,  Abraham Kateyau mengungkapkan, Diskominfo menambah lagi 3 unit videotron yang dipasang di tiga titik di Mimika dengan anggaran Rp 6 Miliar.

Abraham yang ditemui di Ruang kerjanya pada Rabu (9/9/2020) mengatakan untuk pemasangan videotron tersebut sudah mencapai 30 persen dengan target pekerjaan hingga akhir tahun 2020 atau bulan Desember mendatang.

“Pembangunan videotron sesuai dengan perencanaan akan selesai tahun ini. Untuk pekerjaan sendiri membutuhkan waktu lumayan lama, lantaran pengadaan videotron tersebut didatangkan dari Jepang,” kata Abraham.

Tiga unit videotron tersebut akan dipasang pada tiga 3 titik yang berbeda. Dia menjelaskan, satu dipasang di Bandara Mozes Kilangin sisi Selatan, satu di jalan Yos Sudarso-jalan Bhayangkara eks Pasar Lama dan satu di Kantor Distrik Kuala Kencana jalan Sp3.

Abraham mengaku, pengadaan videotron tersebut bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Mimika tahun 2020, dengan nilai sebesar Rp 6 Miliar.

“Tujuan dari pembangunan videotron tersebut untuk mempublikasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika, agar dapat diketahui oleh masyarakat luas, dan tidak menutup kemungkinan videotron ini masih akan ditambah tapi itu masih sebatas rencana, dan jika itu disetujui pimpinan,” ungkap Mantan Kabag Ortal  tersebut. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar