DPR Harap Menteri Edhy Prabowo Segera Sembuh dari Covid-19

Bagikan Bagikan

Sekjen KKP Antam Novambar dalam awal Rapat Dengar Pendapat antara Komisi IV DPR RI dengan Eselon I KKP di Jakarta. (Foto-Antara)

SAPA (JAKARTA)
- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh berbagai kalangan diharapkan dapat segera sehat kembali serta pulih dari kelelahan dan kondisi sakit yang dideritanya setelah mengunjungi sejumlah daerah di Nusantara.

 

"Kami mohon doa semoga yang sakit segera sembuh, dan yang sehat dijauhkan dari penyakit," kata Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar dalam awal Rapat Dengar Pendapat antara Komisi IV DPR RI dengan Eselon I KKP di Jakarta, Rabu.

 

Rapat yang awalnya diagendakan berlangsung pada pukul 14.00 WIB ternyata molor hingga beberapa jam. Rapat tersebut membahas antara lain terkait dengan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) tahun 2021.

 

Selain itu, bahasan kedua adalah mengenai usulan program-program yang akan didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) berdasarkan kriteria teknis dari Komisi IV DPR RI.

 

Lazimnya, setelah pembahasan dengan eselon I mengenai topik yang dimaksud telah rampung, pada agenda rapat berikutnya biasanya akan dijadwalkan Rapat Kerja antara Komisi DPR dengan menteri dari kementerian tersebut.

 

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menyampaikan bahwa bila ada agenda rapat antara pihaknya dan Menteri Kelautan dan Perikanan, maka sosok yang menggantikannya juga diharapkan dapat membawa surat kuasa sebagaimana aturan yang berlaku.

 

Di tempat terpisah tetapi masih berada di Kompleks Parlemen, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengemukakan bahwa Menteri Edhy saat ini sedang diisolasi dan perkembangannya juga sudah membaik.

 

Menurut Ahmad Muzani, dirinya telah berkomunikasi dengan Edhy Prabowo, dan komunikasi antara keduanya berlangsung dengan diselingi dengan canda dan saling lempar tawa.

 

"Beliau (Edhy Prabowo) menghadapi ini dengan tabah dan sabar," kata Ahmad Muzani.

 

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan dalam rilis video kepada wartawan menyampaikan kabar mengenai kondisi Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

 

"Saya sudah mendapat informasi itu dari staf Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang menyampaikan bahwa Pak Menteri, Pak Edhy Prabowo, sahabat kami itu positif COVID," kata Daniel Johan.

 

Ia mengutarakan harapannya agar Menteri Edhy dapat segera sehat dan begitu pula seluruh eselon I KKP juga dalam keadaan sehat.

 

Dengan demikian, lanjutnya, maka Komisi IV DPR dan KKP diharapkan juga dapat menyelesaikan pembahasan terkait dengan RAPBN tahun 2021 dengan segera. (Antara) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar