Evakuasi Longboat yang Mati Mesin di Muara Atsy Belum Membuahkan Hasil

Bagikan Bagikan
Pencarian longboat yang mati mesin di Muara Atsy (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Proses evakuasi yang dilakukan tim SAR gabungan belum membuahkan hasil.

"Terkait operasi SAR evakuasi perahu long boat 15 PK yang mengalami mati mesin di muara Atsy, tim SAR gabungan pada pukul 18:00 kembali dengan hasil nihil," jelas Monce Brury, Kepala SAR Timika, Rabu petang (16/9/2020).

Ia menjelaskan tim telah sampai di lokasi yang dilaporkan di muara Atsy,  namun tim SAR gabungan tidak menemukan longboat yang dicari.

"Tim sudah melakukan pencarian bahkan memperluas area pencarian hingga kurang lebih 4 nautical mile namun belum juga menemukan longboat berpenumpang 4 orang tersebut," ujarnya.

Karena hari sudah mulai gelap, kata Monce, dan tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian, tim SAR gabungan akhirnya memutuskan untuk kembali dan menghubungi keluarga korban di Fayit.

"Namun penjelasan keluarga korban mengatakan long boat beserta penumpangnya belum sampai di Fayit, tim akhirnya menghentikan sementara pencarian hari pertama dan rencananya pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 WIT," tuturnya. (Kristin)


Judul berita ini diubah, yang sebelumnya tertulis "Evakuasi Longboat yang Mati Mesin di Muara Asty Belum Membuahkan Hasil", seharusnya "Evakuasi Longboat yang Mati Mesin di Muara Atsy Belum Membuahkan Hasil"
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar