Hanya Dalam 1 Bulan, 28 Pelajar di Timika Terpapar Covid-19

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)


SAPA (TIMIKA) - Selama masa new normal di Kabupaten Mimika dalam 1 bulan terakhir, tercatat ada 28 pelajar terpapar positif covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra ketika ditanya awak media di salah satu bilangan di Timika, pada Senin (21/9/2020).

Juru Bicara Satgas Covid Kabupaten Mimika itu mengatakan 28 pelajar yang terpapar covid-19 tersebut hanya dalam jangka waktu 30 hari dihitung mulai tanggal 19 Agustus hingga 19 September 2020.

“Sebelumnya ada 26 pelajar yang terpapar covid-19, dan 2 hari terakhir 2 orang terpapar lagi sehingga menambah jumlah menjadi 28,” ujar Reynold.

Pada kasus awal, terhitung 138 hari  dari bulan Maret  penanganan kasus covid-19 di Mimika sebanyak 28 pelajar terpapar covid-19, dan hanya selama 30 hari terakhir terhitung mulai tanggal 19 Agustus hingga tanggal 19 September, ada 28 pelajar di Timika terpapar covid-19. Para pelajar yang terpapar covid-19 ini terinfeksi dari keluarga (kluster keluarga) yang merupakan karyawan PT Freeport Indonesia.

“Beberapa Karyawan PTFI yang positif covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah berdampak pada anggota keluarganya. Sehingga kami pikir untuk isolasi mandiri di rumah akan kami berlakukan kriteria yang ketat,” ujar Reynold. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus