Hendak Lakukan Aksi Demo Tolak Otsus II, Polisi Kejar Tiga Orang Warga di TImika

Bagikan Bagikan
Aparat Kepolisian saat melakukan pengejaran sekelompok warga di kelurahan perintis (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Lantaran hendak melakukan aksi demo damai penolakan Otsus jilid II, sekelompok warga dikejar aparat kepolisian di lorong Koteka  RT.06 Kelurahan Perintis Timika dan berhasil amankan tiga warga.

Hal ini dilakukan setelah sebelumnya warga terkait mencoba menentang imbauan untuk tidak melakukan aksi demo selama pandemi covid-19. Sikap menentang juga dibuktikan dengan mencoba mengancam dan melempari oknum Polisi.

“Hari ini kita melakukan imbauan untuk mengenakan masker. Namun ada sekelompok warga yang hendak melakukan aksi demo. Ada tiga orang yang kita amankan, karena diketahui membawa barang yang mencurigakan dan dibuang ke dalam hutan. Kita amankan dan dimintai keterangan, kalau memang barang-barang itu tidak punya unsur pidana maka akan kita lepas,” ungkap Wakapolres Mimika, Kompol I. Nyoman Punia di kompleks Kelurahan Perintis, Rabu (23/9/2020).

Sekelompok warga ini sengaja mempersiapkan batu guna memancing aparat Polisi.

“Kita tidak terpancing dan tetap mengamankan mereka secara profesional sesuai SOP. Kita selalu imbau agar anggota tidak terpancing,” katanya.

Pengamanan warga ini dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan apel gabungan kegiatan razia penggunaan masker bagi seluruh masyarakat Mimika. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus