HUT Polwan Ke-71 di Mimika Dirayakan Secara Sederhana

Bagikan Bagikan
Suasana acara HUT Polwan di Mimika (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Dalam situasi Pandemi Covid - 19, Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 71 pada Selasa (1/9/2020) dilaksanakan dengan sederhana.

Dengan mengusung tema "Polwan Siap Wujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" bertempat di Mako Polres Mile 32, acara yang digelar dengan pemotongan tumpeng dan kue ini dihadiri oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Ketua Bhayangkari Mimika Ny. Metta Era Adhinata dan sejumlah Polwan di lingkup Polres Mimika.

AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan dengan tugas yang semakin kompleks membutuhkan peran dari Polwan dalam hal ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

"Sesuai dengan motto Polwan dalam HUT ini, Polwan diharapkan ikut menjaga Kamtibmas sehingga masyarakat bisa produktif," katanya.

Tentunya, ungkap Kapolres, peran Polwan sebagai seorang polisi wanita juga terkait dengan tugas-tugas dalam penanggulangan situasi misalnya demo yang bersifat anarkis yang dilakukan oleh wanita, bisa di-handle oleh para Polwan yang profesional.

"Kemudian juga ikut dalam membantu mengamankan tersangka wanita. Diharapkan dilakukan oleh Polwan yang lebih profesional tentunya akan menghindari pelanggaran-pelanggaran pidana dan kode etik," ujarnya.

Polwan juga ke depannya diminta agar mengikuti perkembangan jaman terkait kemajuan teknologi, media sosial dan lain sebagainya.

"Juga terutama dalam situasi Pandemi Covid-19 bisa membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kaum perempuan di Mimika," katanya.

Kapolres juga menjelaskan saat ini jumlah Polwan yang ada di Mimika adalah 29 orang.

"Secara kuantitas memang jumlah yang ada di Polres Mimika masih kurang, tapi kita berdayakan dengan jumlah yang ada kita maksimalkan, dan tentunya Polwan ikut berperan aktif untuk jaga keamanan di Mimika," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar