Ini Kata Presiden Jokowi Soal Jadwal Vaksinasi

Bagikan Bagikan

Presiden Joko Widodo. (Foto-Antara)

SAPA (JAKARTA)
- Presiden RI Joko Widodo meminta jajaran Komite Penanganan COVID-19 dan kabinet Menteri Indonesia Maju menyerahkan perencanaan matang terkait penyuntikan vaksin di Indonesia.

 

Presiden ingin saat vaksin tiba, terkoordinasi dengan optimal. Adapun vaksin rencananya tiba di Indonesia pada bulan November hingga Desember sebanyak sekitar 30 juta vaksin produksi Sinovac China dan G42 Uni Emirat Arab.

 

Jokowi meminta agar rencana distribusi vaksin dibuat perencanaan yang detil. Untuk pembuatan perencanaan itu, Jokowi memberikan tenggat waktu 2 minggu.

 

"Saya minta untuk rencana vaksinasi, rencana suntikan vaksin itu direncanakan secara detil seawal mungkin. Saya minta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detil," tuturnya saat membuka ratas pagi ini, Senin (28/9/2020).

 

Perencanaan detil yang dimaksud Jokowi mulai dari waktu penerapan vaksinasi, lokasi, siapa yang melakukan vaksinasi hingga siapa-siapa saja yang akan disuntik vaksin pertama kalinya.

 

"Semuanya harus terencana dengan baik. Sehingga saat vaksin ada itu tinggal langsung implementasi pelaksanaan di lapangan," tambahnya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar