Januari-Agustus 2020, Polisi Sudah Amankan 22 Tersangka Kasus Narkotika di Timika

Bagikan Bagikan
Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Sepanjang tahun 2020, terhitung dari Bulan Januari hingga Agustus Kepolisian Mimika telah mengamankan 22 tersangka kasus narkotika baik pemakai maupun pengedar.

Hal ini disampaikan Kasat Resnarkoba AKP Mansur, Kamis (24/9/2020) saat diwawancarai di ruang kerjanya.

"Pengungkapan kasus narkoba sepanjang Januari sampai Agustus khusus narkotika ada 20 kasus dengan 22 tersangka. Sementara untuk barang bukti secara keseluruhan sudah diamankan sabu sebanyak 116,64 gram, ganja 0.73 gram, dan ganja sintesis 10,20 gram," kata Mansyur.

Sementara itu, untuk minuman keras Lokal, kepolisian telah mengamankan sebanyak 17 tersangka dengan barang bukti sopi 317,2 liter dan tuak 346 liter sehingga total keseluruhannya 663,2 liter.

"Kini, untuk tahap dua kasus narkotika sebanyak 15 perkara sementara empat masih sidik. Dan untuk Milo yang tahap 1 ada 10 serta sementara proses sidik dan masih menunggu hasil lab ada 6," jelasnya.

Ia menjelaskan dominan kasus narkotika tersangka yang diamankan adalah pengedar. Dimana barang bukti didatangkan dari Madura.

"Rata-rata pekerjaan tersangka adalah swasta. Ada juga yang pemain baru atau baru menjadi pengedar maupun pemakai. Pelaku rata-rata mendapatkan barang dari sistem tempel sedangkan sintesis dari jasa pengiriman," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar